6 Aplikasi Converter Video to Mp3 di Android Terbaik

aplikasi converter video to mp3

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih kini mengubah video menjadi format audio atau Mp3 tidaklah sulit. Bahkan hal tersebut bisa dilakukan cukup dengan smartphone android. Berikut ini 6 aplikasi converter video to Mp3 terbaik yang menarik dan layak dicoba:

1. Video Converter Mp3

Sesuai namanya aplikasi ini dapat dipakai untuk mengkonversi video menjadi format Mp3 atau audio. Cara menggunakannya sangat mudah karena didukung dengan tampilan aplikasi yang sangat sederhana. Video Converter Mp3 juga bisa mengkonversi ke dalam berbagai format lain selain Mp3.

2. Media Converter

Sebagai salah satu aplikasi converter video to Mp3, Media Converter menghadirkan banyak fitur menarik. Selain format Mp3, aplikasi ini juga mendukung berbagai format lainnya. Misalnya flv, M4a, MPEG, dan masih banyak format lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Selain banyaknya format yang didukung, Media Converter juga memungkinkan penggunanya melakukan berbagai penyesuaian dalam mengkonversi. Pengguna bisa mengatur resolusi, audio bit, rate audio, dan lain-lain. Tertarik untuk mencobanya? Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa diinstall lewat Google Play Store.

3. Video Format Factory

Selanjutnya ada aplikasi yang memiliki segudang fitur. Selain mengkonversi video menjadi audio, aplikasi satu ini juga bisa digunakan untuk editing video. Fitur editing yang dihadirkan memang sederhana namun sudah cukup bagus untuk aplikasi ringan seperti ini.

Pengguna bisa memangkas video, mengecilkan ukuran file video, dan membalik video. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya memilih berbagai format file yang diinginkan. Pengguna juga bebas mengatur detail dari hasil output yang diinginkan. Mulai dari fps, bit rate, dan lain-lain.

4. Mp3 Converter

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengubah video menjadi audio adalah Mp3 Converter. Sama seperti kebanyakan aplikasi lain dalam daftar ini, Mp3 Converter juga memungkinkan penggunanya melakukan berbagai penyesuaian. Dengan kebebasan itu pengguna akan memperoleh audio dengan kualitas terbaik.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan editing pada hasil output audio yang diperoleh. Mp3 Converter memungkinkan pengguna untuk menambahkan Fade in dan Fade out pada audio miliknya. Pengguna juga bisa memangkas audio menyesuaikan dengan kebutuhan. Sangat menarik bukan?

5. Video to Mp3 Converter

Aplikasi yang dikembangkan oleh accountlab ini menawarkan layanan untuk mengubah video menjadi audio dengan kualitas tinggi. Video to Mp3 Converter juga sudah mendukung berbagai format file salah satunya tentu saja Mp3.

Selain mengubah video menjadi audio, pengguna juga bisa langsung mengubah audio hasil konversi tersebut menjadi ringtone. Hal itu memungkinkan karena aplikasi ini sudah terhubung dengan fitur Mp3 Cutter.

6. Video Converter, Video Editor

Aplikasi ini menjadi yang terakhir di daftar aplikasi converter video ke audio yang bisa dicoba. Meskipun begitu fitur yang disediakan tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Dengan tampilan menarik dan sederhana akan membuat penggunaan aplikasi ini jadi sangat mudah dan nyaman.

Selain mengkonversi video, aplikasi yang dikembangkan Vidsoftech ini juga bisa digunakan untuk editing video sederhana. Pengguna bisa memotong, membalik, memutar, ataupun mengecilkan ukuran sebuah video. Lebih dari itu pengguna juga dapat menggabungkan 2 video atau lebih menggunakan aplikasi yang sama.

Itulah tadi 6 aplikasi converter video to Mp3 yang bisa dicoba dan akan memudahkan pekerjaan penggunanya. Kini mengkonversi video menjadi audio akan menjadi lebih mudah. Dari semua aplikasi yang sudah dibahas di atas pengguna bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Related Posts