About Bambang

Profil Bambang

Bambang Tham

Bambang Tham, sosok yang lahir di Medan pada tahun 1987 ini adalah seorang Sarjana di bidang Administrasi  Niaga di Universitas Katolik Atma Jaya. Ketertarikan menulisnya di mulai pada tahun 2009 pada saat bergabung  dengan Sky Collection sebuah perusahan yang bergerak di bidang Ecommerce Facebook.

Saat itu Bambang bekerja sebagai penulis deskripsi untuk produk Sky Collection. Bermula sebagai penulis deskripsi, bakat menulis bambang mulai berkembang cukup baik, dan karenannya, beberapa teman kuliah sering meminta kepada Bambang untuk menuliskan makalah dan artikel yang berhubungan Teknologi. Dari situ Bambang mengenal dan tertarik tentang Insdustri Startup, Teknologi, dan Restaurant.

Tidak puas sebagai penulis deskripsi suatu produk, Bambang merasa dirinya tidak berguna. “Life is Hard…” keluhan ini sering diucapkan Bambang. Tapi dia bukan sosok yang gampang menyerah. Pada pertengahan tahun 2010 dia mengundurkan diri dan melamar di salah satu restaurant terkemuka di Indonesia XOsuki. Dia diterima sebagai Foodstuff Inspector (bagian pengawasan dan pengadaan bahan baku makanan). Dari situ dia semakin mengenal tentang industri makanan. Keluhan yang dulu sering dia lontarkan sekarang menjadi “When I hear somebody say ‘Life is hard’, I am always tempted to ask ‘Compared to what?” Cukup optimisme.

When I hear somebody say ‘Life is hard’, I am always tempted to ask ‘Compared to what?’

Pada saat menjelang kelulusan sebagai sarjana, Bambang mengundurkan diri dari XOsuki dan berkonsentrasi menyelesaikan skripsinya. Tidak sia sia apa yang dilakukan selama ini, Bambang berhasil lulus dengan Index Prestasi 3,7. Tidak lama setelah kelulusannya, dia melamar di PT Inspira Solusi Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi internet. Bambang di terima sebagai Penulis untuk website ini.

Saat ini selain menulis article untuk Gadgetan, Bambang menjabat sebagai Head Editor untuk website Gadgetan.com dan website Hellogoodbuy.me

Aktifitas dan Seminar

Tiga bulan bergabung dengan PT Inspira Solusi Indonesia, Bambang di percaya untuk mengikuti seminar Startup Asia Pasific yang di adakan di Singapura, dan juga melakukan kunjungan ke kantor Head Office Asia Google di Singapura.

Pada kunjungan tersebut, dia sempat bertanya pada salah satu staff Google di Singapura tentang perkembangan internet di Indonesia. Tanggapan dari Staff tersebut membuka mata kita. Ternyata perkembangan pengguna internet di Indonesia saat ini telah menembus angka 60 juta pengguna. Tidak hanya itu, Trend belanja online di Indonesia adalah ke 3 terbesar di Asia setelah China dan Thailand. Dari sedikit informasi ini kita tau kenapa Google melakukan ekspansi dengan membuka kantornya di Jakarta.

Dibawah ini adalah foto yang diambil  Bambang ketika menjalankan tugas survey dari Gadgetan.com

Aktifitas Kru Gadgetan

Foto Bersama Staff Google Singapura

Google Office

Ruang santai di kantor Google

Meja Billiard

Meja billiard untuk karyawan Google

WCG Indonesia

Saat Mengikuti acara Game Show di JCC

Shuji Utsumi

Acara Talk Show oleh Shuji Utsumi dari SEGA

Seminar

Saat mengikuti seminar tentang teknologi BTS di UI

Kunjungi Google+ Saya